RSS

2AM in Jakarta Now!


Seperti yang KI janjikan di twitter sebelumnya, berikut hasil dari preskon yang dilakukan semalam di Rolling Stone Cafe.

Pertanyaan besar di benak kita semua adalah: Kenapa kedatangan 2AM ke Indonesia terkesan begitu mendadak, tanpa publikasi dan tertutup? Sebenarnya ada acara apa??

Poinnya adalah 2AM merupakan bintang tamu dan bagian dari sebuah acara bernama “Miss Teen Indonesia”. Miss Teen Indonesia (MTI) adalah kontes kecantikan buat remaja usia 13-17tahun, yang audisinya bakal diadain di 7kota, start di akhir mei ini.

2AM akan menyanyikan theme song buat MTI, berkolaborasi sama artis Indo (masih rahasia, KI jg gatau). Proyek duet ini tentunya berkaitan sama MTI dan juga proyek amal untuk Jepang. Belum ada informasi resmi, siapakah artis Indonesia yang bakal duet sama 2AM.

Selain itu, perwakilan JYPE juga minta maaf karena 2AM ga bisa dateng ke preskon padahal mereka sudah siap-siap tapi karena macet Jakarta yang ga bisa diprediksi, keputusannya mereka akan istirahat di hotel supaya tampil prima keesokannya.

Singkatnya, kehadiran 2AM di Indo awalnya hanya untuk rekaman lagu Ost itu, jadi memang ga ada publikasi besar2an sebelumnya. Kemudian awalnya ada rencana bikin mini showcase buat fans krn 2AM tahu kl IAMindo tuh banyak banget (itulah knp sempat beedar info bakal ada showcase), itu sifatnya sebagai ”bonus’ kedatangan 2AM di Indonesia. Tapi ternyata kondisi ga memungkinkan, terdapat banyak perubahan plan.

Untuk 12 Mei 2011 ini, 2AM akan perform untuk fans, tv perform, sebagai bagian dari rangkaian acara Miss Teen Indonesia ini. Bertempat di X2, Plaza Senayan jam 4 sore. Tidak ada tiket masuk resmi dari pihak Rumah Sinema, tapi dari venue ada entrance fee+1st drink. Bisa cek langsung ke X2 soal peraturannya.

Behind the scene

Usai preskon, KI sempat ngobrol sama pihak Rumah Sinema dan perwakilan JYPE, berikut kesimpulannya :

Acara Miss Teen Indonesia ini menggandeng artis Korea karena melihat Hallyu Wave yang lagi booming di Indonesia. karena itulah, 2AM bukan satu-satunya artis Korea yang akan terlibat. Kemungkinana untuk mengundang artis korea lainnya sebagai bintang tamu di beberapa sesi pemilihan MTI, cukup terbuka tapi pihak PH belum bisa mengumumkan dan memastikan. *doakan*

Selain itu, konsep MTI bukan one show kayak kontes kecantikan lainnya, tapi ada proses karantina dsb. Rencananya akhir bulan ini kick off acaranya hingga sekitar September. Rumah Sinema selaku PH yg memproduksi acara MTI ini juga belum bisa bilang akan ditayangkan di tv mana, yang pasti di tv nasional. Syuting tanggal 12 Mei ini juga akan menjadi materi promosi dari acara MTI ini, jadi buat yang ga bisa nonton jangan khawatir karena nanti akan ditayangkan di tv nasional, seiring bergulirnya gelaran Miss Teen Indonesia ini.

Kemudian, KI sempat berbincang dengan Miss Sarah Kim, (perwakilan JYPE,) dan Miss Fiona. KI tanya apakah 2AM akan debut resmi di jepang, awalnya Miss Sarah sempat bingung dengan pertanyaan KI dan menjawab bahwa 2AM sudah sering diundang menyanyi di jepang. Padahal maksud KI adalah debut resmi dengan merilis lagu jepang. Begitu ditanya dalam bahasa Korea, barulah ia paham maksud KI. Miss Sarah bilang kalau rencana debut itu ada. Bahkan beliau balik bertanya, kenapa debut di Jepang jadi perhatian fans? KI pun sedikit menjelaskan bahwa ketika seorang artis Korea berhasil menaklukan pasar Jepang, merupakan prestasi sendiri dan tentunya kemungkinan ekspansi ke Asia cukup besar.

KI juga konfirmasi kembali apakah 2AM akan konser gabungan di jakarta tgl 18 Juni, dan memang benar sudah masuk jadwal 2AM meskipun nantinya bukan ditangani langsung oleh Miss Sarah.

Kami juga mengobrol soal kemacetan Jakarta yang cukup membuat 2AM dan JYPE kaget. KI pun menitipkan topeng batik buat 2AM, tapi karena dadakan jadi ga ada kartu dan ga dibungkus rapi.

Tapi Miss Sarah dan Miss Fiona antusias sekali melihat topeng ini dan memastikan akan memberikannya pada 2AM. Mereka juga sempat bilang kalau fans di Indonesia luar biasa sekali dan berharap 2AM bisa diterima baik di pasar Indonesia.

JADI, buat teman2 yg ga bisa nonton langsung 2AM di X2 hari ini, jangan kecewa ya karena akan ditayangkan di TV dan mereka akan kembali tgl 18 Juni nanti di gelaran #FantastiKpop !

Tapi sayang banget, udah murahhh tapi tetep gak bisa datang juga huhuhu T.T

padahal saya bukan I AM loh, tapi kok keknya nyesek gitu yah (╥﹏╥) yahh tunggu munculnya di TV aja..

cr: koreanindo.wordpress

photo: shelzyHae

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar