RSS

Sekedar Basa-basi

Ini kali pertama saya membuat blog. Sebenarnya dari dulu saya ingin sekali membuatnya, tapi saya berpikir membuat blog itu hal yang susah dan ribet. Jadi saya tidak pernah berpikir untuk mencobanya. Tapi akhirnya saya malah membuat blog sekarang, hehehe. Dan ternyata tidak sesulit yang saya pikirkan, malah hanya dengan dua hari saya sudah paham dan bisa mengedit atau memberikan sentuhan-sentuhan lain di blog saya ini. Akhirnya sekarang saya jadi hoby ngeblog deh hehehe :p.
Sebenarnya ini atas dasar saran dari teman saya. Dia tahu saya ini suka membuat puisi, jadi dia menyarankan agar membuat blog saja dan memposting puisi-puisi saya. Dan akhirnya saya menurutinya, hehe saya itu sangat mendengar saran dari dia. Entah kenapa saya sangat percaya sama
apa yang dikatakannya. Dari hal-hal pribadi sampai hal yang umum. Contohnya saja, saya pernah meminta komentarnya tentang baju yang saya pakai, kata adikku yang kebetulan hanya berpaut 2 tahun dari saya, saya terlihat jelek mengenakannya. Tapi kata teman saya, saya cocok-cocok saja mengenakannya malah terlihat bagus. Saya jadi lebih pede setelah mendengarnya. Sampai sekarang pun saya masih sering meminta komentar atau saran dari dia. Mungkin lebih karena selera kita yang sama. Ya, kebanyakan kami memang memiliki kesukaan dan kegemaran yang sama loh. Hehe makanya kami sangat cocok, terlebih kami sudah berteman sejak kecil. Loh kenapa jadi bahas dia yah, ntar GR lagi diceritain, wkwkwkwk xD.

Oke, kembali ke saya (?). Sebenarnya saya suka nulis, dan ingin sekali menjadi author-author yang sukses seperti Bunda J.K. Rowling atau Stepheny Meyer, atau penulis-penulis tanah air seperti kang Abiek, kak Raditya Dika atau Clio Freya atau penulis-penulis lainnya. Tapi sampai sekarang belom ada aplikasi yang nyata dari mimpi saya itu. Sampai saat ini saya hanya sering menulis puisi saja, itupun belum banyak. Kalau untuk cerita sudah ada juga, tapi belum ada yang selesai, soalnya saya kerjanya setengah-setengah. Saya ini punya sifat moody, nulis saat lagi ingin saja. Padahal banyak sekali ide-ide cerita dikepala saya. Mungkin hanya karena belum ada motivasi, saya jadi belum serius menekuninya.
Tapi saya memegang teguh kata-kata Donna Widjajanto, "teruslah menulis, mau itu cuma catatan harian, mau itu tulisan serius. Atau bahkan daftar belanja sekalipun. Menulis membuat kamu berpikir, dan semakin banyak kamu berpikir semakin lancar kamu menulis. Ini efek bola salju yang diinginkan, bukan?". Jadi saya tidak ingin berhenti menulis, contohnya sekarang, hehe yang saya tulis ini tidak penting kan, tapi saya hanya ingin menulis saja. Jadi jangan heran kalau isi blog saya ini tulisan-tulisan yang tidak penting untuk dibaca, kan seperti judul kecil di atas, This is about my feeling and my thought. Jadi saya menulisi sesuai isi hati dan pikiran saya. Oke sekian cuap-cuap saya. Hehehe ^_^//

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Amaya mengatakan...

Gabung di komunitasku yuk, Dek! Komunitas RUANG, komunitas nulis dan maniak buku untuk anak-anak Kendari. Baru aku bikin dan anggotanya baru aku doank ^_^ Tengok http://amaya-kim.blogspot.com dan http://ruanglengang.blogspot.com yaa..;) Sekalian ajak temen-temenmu juga. Khusus buat anak Kendari.

Posting Komentar